Wanita dan Kesehatan Adrenal

0 677
Situs Judi Online Terpercaya

Stres adalah masalah umum yang semua wanita temui dalam kegiatan sehari-hari. Dari kantor ke rumah, seorang wanita mengalami beberapa situasi yang dapat mengakibatkan mengembangkan stres. Stres pada dasarnya adalah respon tubuh terhadap situasi yang memicu reaksi tertentu dalam tubuh. Akibatnya, ketika dihadapi dengan situasi tertentu, kita perlu membuat keputusan kita sendiri dan dalam beberapa kasus, bahkan proses pengambilan keputusan itu sendiri sangat stres. Jika tidak diobati, stres mungkin memiliki beberapa efek pada tubuh wanita, beberapa di antaranya mungkin memiliki konsekuensi fatal. Inilah sebabnya mengapa penting bagi seorang wanita untuk memiliki cara yang efisien untuk melawan stres.

Apakah Kelelahan ?

Salah satu konsekuensi dari stres dalam tubuh wanita adalah kelelahan adrenal. Di sini, kesehatan adrenal perempuan harus mendapatkan perhatian yang layak dan seimbang. Kelelahan adrenal adalah keadaan dimana kelenjar adrenalin dalam tubuh tidak menghasilkan cukup hormon steroid yang digunakan tubuh untuk mengatur fungsi organ. Penyakit ini juga disebabkan ketika hipotalamus dan kelenjar hipofisis di otak – dua organ yang fungsinya sangat erat terhubung ke kelenjar adrenal – tidak menghasilkan cukup hormon sendiri, membuat kelenjar adrenal bekerja lembur untuk mempertahankan kebutuhan tubuh , khususnya yang berkaitan dengan pengendalian fungsi bagian tubuh lainnya.

Gejala dan Pengobatan untuk Kelelahan Adrenal

Dalam keadaan yang paling parah dikenal sebagai penyakit Addison, pasien kelelahan adrenal menunjukkan gejala berikut:

* Gagal ginjal. Ini adalah keadaan yang dapat diprediksi ketika tubuh tidak memproduksi cukup hormon untuk mengatur fungsi organ. Pasien yang terkena kelelahan adrenal memanifestasikan keinginan untuk makanan garam dan asin, yang dalam jangka panjang dapat menyebabkan ginjal rusak. Oleh karena itu, keinginan untuk garam adalah salah satu tanda yang dapat membantu dalam mengobati kelelahan adrenal.

* Perubahan suasana hati dan kepribadian. Ini adalah salah satu hasil langsung dari stres yang mengenai tubuh wanita. Perubahan suasana hati tiba-tiba adalah salah satu manifestasi dari timbulnya kelelahan adrenal. Tidak ada obat yang dianjurkan sebagai pengobatan untuk penyakit ini. Dalam kasus yang paling parah, obat akhirnya mungkin diperlukan. Metode pengobatan yang paling umum adalah melalui terapi psikologis, yang dirancang untuk membuat pasien memahami dahsyatnya situasi untuk membuat dia mengatasi stres lebih baik.

* Kelemahan otot dan kelelahan. Meskipun gejala-gejala ini dapat diobati dengan terapi otot, adanya gejala ini biasanya menunjukkan bahwa gejala-gejala lain mungkin sudah ada. Selain itu, juga menunjukkan bahwa penyakit ini mungkin sudah ada di stadium lanjut. Dengan demikian, terapi otot saja mungkin tidak cukup sebagai solusi.

* Meskipun obat lain yang menawarkan janji-janji, potensi mereka belum sepenuhnya diuji. Beberapa dari obat ini termasuk hidrokortison dan cairan intravena lainnya.

Kesejahteraan dan kesehatan adrenal untuk wanita adalah dua hal yang berdampingan. Karena kesejahteraan tidak akan sepenuhnya tercapai jika kesehatan adrenal diabaikan.

Category: Info, Kesehatan
No Response

Leave a reply "Wanita dan Kesehatan Adrenal"


+ 1 = 10