Efek Merugikan Untuk Wanita Perokok

2 886
Situs Judi Online Terpercaya

Di negara industri, jumlah perokok sebesar 20 dan 40% adalah perempuan (terutama wanita muda) dan 30-50% pria. Merokok di kalangan perempuan muda di sebagian besar negara meningkat, dan di banyak negara sekarang persentase perokok di kalangan anak perempuan meningkat daripada anak laki-laki.

Berat badan anak yang lahir dari ibu merokok, kurang 300 gram. Anak yang lahir dari ibut yang merokok selama kehamilan, sering mengalami irestrukturisasi reaktivitas, sistem saraf rapuh dan lemah. Zat beracun nikotin dan lainnya masuk ke tubuh anak dari ibu, menyebabkan perubahan besar pada sistem kritis fisiologis anak.

Anak-anak tersebut mengalami perkembangan yang lebih lemah dibanding rekan-rekan mereka, sebagian besar mengalami penyakit catarrhal (bronchitis, pneumonia, alergi). Juga telah ditemukan bahwa anak-anak dari perempuan perokok lahir dengan kecenderungan aterosklerosis, gangguan intelektual, dan menyesuaikan diri dengan tembakau di masa depan. Ibu akan dicontoh jika merokok di depan anak-anak mereka.

Dalam keluarga di mana orang tua tidak merokok, yang merokok hanya 9% dari anak laki-laki dan 11% perempuan, dan di mana orangtua adalah perokok, yang merokok adalah 67% anak laki-laki dan 78% perempuan. Di negara maju, merokok dalam keluarga setiap tahun membunuh lebih dari 8.000 bayi. Perempuan merokok memiliki efek psikologis yang merugikan, yaitu mempengaruhi kulit menjadi buruk.

Akibatnya, perokok mengurangi sirkulasi darah di kulit dan mengisinya dengan oksigen, dan hal ini berpengaruh pada pembentukan keriput dan penuaan dini.

Asap menempel di kulit, meninggalkan bau busuk dan menyumbat pori-pori. Efeknya adalah rambut menjadi rapuh. Lebih mungkin mengembangkan konjungtivitis karena asap mengiritasi mata. Gigi mengandung endapan nikotin dan tar. Merokok meningkatkan risiko radang gusi.

Wanita perokok mudah dikenali dari pucat, kulit keriput secara dini, suara serak, dan bau tembakau dari mulutnya. Tangan yang memegang rokok, pada kuku dan jari berwarna kekuningan. Sebelumnya, seluruh tubuh mengalami penuaan : wanita kehilangan daya tariknya.

Category: Cerita, Ilmu, Info, Kesehatan
2 Responses
  1. author

    Lukman Hakim5 years ago

    artikel yang luar biasa dan bermanfaat sahabatku..
    I like it…

    Reply
    • author

      Admin Dunia Info dan Ilmu5 years ago

      Thanks sob,,, tapi setahuku di Indonesia .. Wanita perokok masih tergolong sedikit.. tetapi mudah2an dgn begitu, tidak ada wanita yg merokok..

      Reply

Leave a reply "Efek Merugikan Untuk Wanita Perokok"


9 + 7 =