Alasan Medis Peregangan Uretra Pria

0 613
Situs Judi Online Terpercaya

Ketika dokter mengatakan uretra Anda harus diregang secara medis, itu dapat menjadi situasi yang mengganggu dan menyebabkan stres. Uretra bisa menjadi meradang dan sensitif dan gagasan menjalani prosedur medis pada uretra bisa menakutkan. Memahami penyebab paling umum dari kebutuhan untuk peregangan uretra laki-laki, dan bagaimana hal itu dilakukan, dapat membantu mengurangi kekhawatiran Anda.

Arti

Alasan medis yang paling umum untuk laki-laki menjalani peregangan uretra secara pembedahan adalah penyempitan uretra. Sebuah penyempitan uretra terjadi ketika uretra, yaitu tabung bertanggung jawab untuk membawa urin dari kandung kemih keluar dari tubuh, menyempit secara tidak normal. Ketika ini terjadi bisa sulit atau mustahil bagi urin untuk keluar dari kandung kemih, menyebabkan urine kembali ke prostat, di mana infeksi bisa berkembang.

Penyebab

Ada beberapa hal yang dapat membuat penyempitan uretra laki-laki. Beberapa orang mengalami itu dari peradangan atau infeksi sebelumnya. Lainnya telah menjalani operasi pada urethra mereka di masa lalu, untuk kondisi seperti hypospadia, yang juga dapat membuat sebuah penyempitan. Tumor membesar dapat memberikan tekanan pada uretra, menyebabkan uretra menjadi sempit atau cedera yang dapat menyebabkan terjadinya penyempitan uretra.

Selain alasan fisik, penyempitan uretra juga bisa disebabkan karena memiliki riwayat penyakit menular seksual, mengalami masalah prostat kronis termasuk hiperplasia atau memiliki alat seperti kateter ditempatkan ke dalam uretra. Kadang-kadang, penyempitan terjadi saat lahir, meskipun jarang.

Gejala

Urin yang gelap atau berdarah adalaj salah satu gejala yang paling umum dari penyempitan uretra. Jika pengeluaran urin Anda berkurang, keluarnya cairan dari uretra atau Anda tidak dapat kencing sama sekali, Anda mungkin menderita penyempitan uretra. Gejala lain termasuk nyeri panggul, nyeri perut, pembengkakan penis, atau urin menyemprot dan bukan mengalir. Peregangan uretra dengan pembedahan dapat meringankan gejala dengan mengurangi lebar uretra.

Diagnosa

Dokter akan mendiagnosa penyempitan uretra Anda menggunakan beberapa metode. Pemeriksaan fisik bisa menunjukkan tanda-tanda keberadaannya melalui pembesaran kelenjar getah bening yang perih untuk disentuh, kekerasan yang dapat dirasakan di bagian bawah penis Anda, kemerahan atau pembengkakan penis anda atau prostat yang besar. Beberapa kasus penyempitan uretra tidak menunjukkan tanda-tanda yang terlihat, dan didiagnosis menggunakan sistoskopi, contoh urin Anda dan sebuah urethrogram.

Pengobatan

Prosedur peregangan uretra Anda dapat diselesaikan selama cystoscopy tersebut. Pada saat itu dokter akan memperluas uretra dengan menggunakan alat tipis yang meregangkan uretra. Anestesi lokal digunakan untuk prosedur ini. Setelah peregangan selesai, dokter mungkin memilih untuk menginstruksikan Anda tentang cara untuk mengobatinya sendiri di rumah menggunakan metode yang sama.

Uretra dapat melebar (berdilatasi) selama cystoscopy dengan memasukkan alat tipis untuk meregangkan uretra sementara Anda diberi anestesi lokal. Jika metode ini tidak mungkin atau tidak berhasil, dokter mungkin menyarankan prosedur pembedahan di mana bagian yang sakit dari uretra akan dihilangkan dan menggantinya dengan jaringan dari tubuh.

Prognosis / peringatan

Prognosis untuk perawatan dengan peregangan penyempitan uretra sangat baik, namun jaringan parut cenderung muncul kembali seiring waktu dan perawatan peregangan tambahan mungkin diperlukan.

Category: 18+, Artikel Pria, Dewasa, Kesehatan
No Response

Leave a reply "Alasan Medis Peregangan Uretra Pria"


3 + 2 =