Penyebab Hilangnya Libido di Usia Paruh Baya

Situs Judi Online Terpercaya

Keinginan untuk melakukan hubungan seks adalah bagian normal dan sehat dalam kehidupan orang dewasa. Ketika salah satu dari pasangan mengalami penurunan libido di usia pertengahan, dapat membingungkan dan menyakitkan bagi kedua orang. Ada beberapa alasan seseorang dapat mengalami kehilangan libido di usia pertengahan. Seorang dokter atau terapis dapat membantu seseorang menentukan apa yang menyebabkan gairah seksual menurun.

Perubahan hormonal

Baik pria maupun wanita dapat mengalami perubahan hormonal di usia pertengahan yang mempengaruhi dorongan seks mereka. Perubahan ini mungkin berkaitan dengan penuaan, tetapi juga dapat mengisyaratkan kondisi medis yang mempengaruhi produksi  hormon, seperti tumor pada kelenjar adrenal. Perempuan mungkin mengalami menopause, dalam hal ini terapi hormon dapat membantu mengurangi semua gejala menopause, termasuk penurunan libido.

Masalah Hubungan

Orang-orang dari segala usia, termasuk mereka di usia pertengahan, dapat memiliki masalah hubungan yang mempengaruhi hasrat seksual mereka. Menjadi marah atau frustrasi dengan salah satu pasangan adalah masalah umum yang dapat mempengaruhi libido. Sulit untuk “masuk ke mood” dengan seseorang dengan siapa Anda marah. Kurangnya keintiman emosional juga bisa membuat sulit untuk ingin mengalami keintiman fisik dengan pasangan Anda. Meningkatkan komunikasi dan menghilangkan sumber masalah hubungan dapat berhasil dalam memulihkan libido.

Hambatan Mental

Hambatan mental sering menjadi penyebab dari kurangnya libido. Hambatan ini dapat berhubungan dengan kecemasan kinerja, atau khawatir bahwa seseorang tidak akan mampu menyenangkan pasangannya. Sebuah didikan yang membuat seks tampak kotor atau berdosa juga dapat mencegah seseorang dari memiliki libido yang sehat di usia pertengahan. Sebuah pengalaman seksual traumatis, seperti perkosaan atau inses, juga dapat menyebabkan seseorang untuk mengalami penurunan libido. Usia setengah baya dapat menjadi momen ketika orang mulai mempertanyakan masa lalu dan menangani pengalaman yang mengganggu yang sebelumnya dihindari untuk dipikirkan. Libido dapat berkurang pada saat refleksi diri ini.

Depresi

Penyebab paling mungkin dari penurunan libido pada pria usia tengah depresi. Depresi dapat menyebabkan laki-laki atau perempuan untuk mengalami penurunan ketertarikan dalam kegiatan yang biasanya mereka nikmati, termasuk seks. Dalam kebanyakan kasus, sekali depresi berhasil diobati, libido akan kembali normal. Namun, beberapa antidepresan dapat membuat masalah seksual baru. Dokter dapat membantu Anda menemukan sebuah antidepresan yang bekerja dengan hasil terbaik bagi Anda dalam segala aspek kehidupan Anda.

Masalah Lainnya

Seks menyakitkan atau ketidakmampuan untuk mencapai orgasme juga dapat menyebabkan penurunan libido. Banyak wanita yang sedang mengalami menopause mengalami kekeringan vagina, yang dapat membuat seks menyakitkan atau tidak nyaman. Laki-laki yang lebih tua juga dapat menemukan bahwa dengan bertambahnya usia mereka dan menurunnya kadar testosteron, mereka merasa sulit untuk mencapai orgasme. Karena seks dikaitkan dengan nyeri atau kegagalan dalam kasus ini, dapat membuat seseorang cenderung untuk tidak menginginkan kontak seksual. Kurang tidur atau stres yang meningkat dalam kehidupan sehari-hari juga dapat menyebabkan penurunan libido. Beberapa obat, seperti pil KB atau obat penenang, juga dapat menghambat keinginan seksual.

Category: 18+, Artikel Pria, Dewasa, Ilmu, Info, Sex, Tips dan Trik
No Response

Leave a reply "Penyebab Hilangnya Libido di Usia Paruh Baya"


9 + = 17