Apa Yang Harus Suami Ketahui Tentang Menopause

Situs Judi Online Terpercaya

Orang menganggap menopause masalah kesehatan perempuan. Namun, ketika seorang wanita akan mengalami menopause, hal itu mempengaruhi setiap orang yang dekat dengannya. Jika suami seorang wanita tahu lebih banyak tentang “perubahan hidup” ini ia akan lebih siap untuk mendukungnya. Pengetahuan ini juga akan membantu suami bertahan pada periode ini yang kadang kacau.


Arti
Seiring seorang wanita menua dan tahap melahirkan berlalu, jumlah estrogen yang dihasilkan oleh indung telurnya menurun. Hal ini menyebabkan siklus menstruasi yang tidak teratur. Akhirnya, menstruasinya akan berhenti sepenuhnya. Proses ini adalah onset menopause. Untuk beberapa perempuan transisi badan lancar melalui menopause sementara yang lain mengalami kesulitan yang parah. Kebanyakan wanita, jatuh di suatu tempat di antara keduanya. Suami harus mendidik diri mereka sendiri dan bersiap untuk membantu istri mereka melalui ini.

Kerangka Waktu

Ketika seorang wanita tidak mens selama 12 bulan berturut-turut dan tidak memiliki faktor fisik lainnya (seperti kehamilan atau penyakit), dia berada pada masa menopause. Hal ini umumnya terjadi pada wanita usia 50 tahunan. Namun, menopause dapat terjadi kapan saja antara 30 dan 60. Selama waktu ini, bicaralah dengan istri Anda tentang apa efek yang dirasakannya, jika ada. Tanyakan apa yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya lebih mudah. Tunjukkan dukungan dengan melakukan hal-hal seperti lebih membantu di sekitar rumah dan ke dokter dengannya.

Fitur

Menopause dapat memiliki beberapa gejala, meskipun pengalaman setiap wanita adalah berbeda. Hot flashes, yang merupakan perasaan panas tiba-tiba, dan kadang-kadang wajah, leher dan dada memerah, adalah efek samping yang umum. Hot flashes sementara seorang wanita sedang tidur menyebabkan berkeringat malam hari, membuat istirahat sulit didapat. Anda dapat membantu istri Anda dengan menyalakan di malam hari. Jika Anda mendengkur, ini adalah waktu yang ideal untuk menemukan solusi untuk itu. (Ini bisa membantu Anda, juga, jika Anda memiliki apnea berbahaya.)

Efek

Karena penurunan kadar estrogen alami, wanita menopause bisa mengalami kekeringan vagina dan ketidaknyamanan. Hal ini dapat membuat kontak seksual tidak nyaman dan bahkan menyakitkan baginya. Seorang suami harus sabar dengan istrinya selama waktu ini. Katakan padanya bahwa dia masih menarik, dan tunjukkan kasih sayang secara non-seksual. Peningkatan foreplay serta pelumas pribadi dapat membantu secara signifikan, tetapi jangan menekannya untuk seks. Dorong dia untuk berbicara dengan dokter tentang iritasi atau kelembutan yang dialami.

Pertimbangan

Hal terbaik yang dapat dilakukan seorang suami saat istri dalam menopause adalah menjadi toleran, dapat memahami, mencintai dan mendukung. Istri Anda mungkin mengalami perubahan suasana hati dan merasa sangat lelah. Mungkin Anda akan bertanya-tanya apa yang terjadi pada pasangan manis Anda. Hanya ingat bahwa dia mungkin merasa seperti itu tentang dirinya sendiri, juga. Jangan salah sangka. Luangkan waktu untuk mengingatkan diri sendiri, dan dia, dari semua hal yang Anda sukai tentang dirinya, dan bahwa Anda berjanji untuk berada di sampingnya. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan melalui masa menopause pasangan dengan selamat.

Category: 18+, Artikel Pria, Dewasa, Sex, Tips dan Trik
One Response
  1. author

    hidup sehat6 years ago

    knp cuma wanita aja yang menopause.. knp pria tdk mengalami?

    Reply

Leave a reply "Apa Yang Harus Suami Ketahui Tentang Menopause"


9 + = 12