Pola Khas Pasangan Usai Bercinta

0 603
Situs Judi Online Terpercaya

Wanita, pelan mendidih dan lama dingin. Pria ibarat api, cepat panas dan cepat padam.

Wanita cenderung suka bermanja-manja dengan pasangannya usai bercinta. Mayoritas suka sekali dipeluk. Sementara banyak pria lebih memilih tidur atau langsung istirahat santai usai berhubungan seksual.

Pola itu dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan pakar seks Albright College, Pennsylvania, Dr Susan Hughes. Bagi wanita, pelukan atau perilaku mesra lainnya penting untuk menjaga keintiman.

Wanita lebih memiliki inisiatif menyangkut keintiman dan memperkuat ikatan psikologis, baik dalam hubungan jangka pendek maupun jangka panjang. "Wanita cenderung masih ingin merasakan keintiman usai bercinta," kata Hughes.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Sex Research, wanita cenderung masih menginginkan sejumlah aktivitas mesra usai bercinta. Aktivitas yang dikenal dengan istilah afterplay itu antara lain, ngobrol, berciuman, berpelukan, bermanja-manja, dan membicarakan kelanjutan hubungan.

Sementara pria cenderung cuek. Mayoritas pria lebih memilih minum, merokok, makan, bahkan langsung tidur. Pria menyukai tindakan yang memiliki 'manfaat ekstrinsik'. Artinya, pria cenderung lebih suka bermesraan hanya ketika menjelang bercinta. 

Psikolog dan ahli terapi seks, Joel D Block, PhD, dalam bukunya Secrets of Better Sex, mengibaratkan wanita sebagai air: pelan untuk mendidih dan lama menjadi dingin. Artinya, secara psikologis, wanita membutuhkan waktu relaksasi lebih lama setelah berhubungan seks dibandingkan pria.

Sedangkan pria diibaratkan api: cepat panas, cepat pula padam. Ini menjelaskan mengapa pria cenderung tidak menyadari pentingnya afterplay. “Padahal, aktivitas ini bisa membuat kedekatan emosi Anda dan pasangan lebih erat. Tubuh Anda berdua pun akan lebih relaks,” Joel menambahkan.

Category: 18+, Info, Sex, Tips dan Trik
No Response

Leave a reply "Pola Khas Pasangan Usai Bercinta"


7 + 5 =