Menggelitik Dengan Kritik

1 714
Situs Judi Online Terpercaya
TIDAK mudah memang melontarkan kritikan kepada orang lain. Jangan-jangan bukanya tersentuh, malah membuat orang sakit hati. Namun,Anda boleh coba cara-cara mengkritik yang disarankan Frank Grazian dan Don Bagin, dari Communication Briefings. Siapa tahu, kritikan Anda justru menggelitik orang untuk melakukan pekerjaannya dengan lebih baik.
1.      Anggaplah Anda berguna bagi orang yang Anda kritik. Yang terpenting, dalam pikiran Anda harus tertanam keinginan untuk menolong orang memperbaiki diri.
2.      Tunjukan bahwa Anda peduli. Nyatakan ketulusan Anda dengan memberikan cara-cara kepada orang lain yang dapat mendorong kesuksesannya.
3.      Cari saat yang tepat untuk memberi kritik. Anda harus yakin orang yang Anda kritik tidak sedang terguncang oleh berbagai kejadian.
4.      Hindarkan kata – kata “Anda seharusnya melakukan ini” atau “Anda seharusnya sudah melakukan itu”. Kata “Seharusnya” membuat Anda terdengar kaku dan suka menonjolkan diri.
5.      Hindarkan memberi kesan bahwa Anda lebih peduli dengan penerapan saran-saran Anda, dan bukan membantu orang untuk menjadi lebih baik.
6.      Tunjukan bahwa orang akan mendapat manfaat dari tindakan – tindakan yang Anda sarankan.
7.      Beri saran-saran yang spesifik. Ketidak jelasan biasanya menciptakan kecurigaan dan keraguan. Dan, hal ini akan membuat situasi lebih buruk.
Jangan beri kritik sebelum membuktikan bahwa Anda  pernah mengujikan kritik itu pada diri Anda sendiri. Jika tidak, Anda tidak akan dianggap sebagai sumber yang dapat dipercaya.
Category: Info, Seputar Kita
One Response
  1. Posting Blog Dunia Info dan Ilmu | Dunia Info & Ilmu3 years ago

    […] Menggelitik Dengan Kritik […]

    Reply

Leave a reply "Menggelitik Dengan Kritik"


8 + 2 =