Awali Hari Anda Semua Dengan Tips Ini ….

Situs Judi Online Terpercaya
1. Biasakan membaca banyak buku positif, selama hidup kita.
Saya sangat serius dengan ini, apa yang masuk adalah apa yang keluar. Jika kita tidak pernah, atau jarang membaca buku pengembangan kepribadian, buku motivasi, bagaimana kita bisa membiasakan diri kita untuk selalu bersemangat? jawabannya adalah tidak bisa, karena otak kita harus dilatih. Dan berkumpul dengan orang-orang sukses, dan membaca buku-buku yang menginspirasi akan menjadi pikiran kita terbiasa bersemangat…dan cepat sekali pulih jikapun mengalami hilang sikap.

2. Berolah raga secara teratur.
Olahraga bisa membuat kita senang dan semangat. Heran? tidak bukan? karena pada beberapa saat setelah olahraga, otak kita, atau kelenjar tertentu di otak kita mengeluarkan yang namanya zat endorfin, yang membuat kita senang, optimis, ceria, waspada, lebih muda, dan tentu sangat semangat!

Cobalah, lakukan olahraga ringan kesukaan kita selama minimal 30 menit, dan kita akan merasa jauh lebih baik.

Saya memilih berjalan kaki ke alun-alun renon di kota denpasar. Selain menghirup udara dari banyak pepohonan, alun-alun juga memberikan pkitangan yang luas, menyenangkan karena bertemu dengan banyak orang tua muda, tentu saja, banyak gadis manis juga disana, dan banyak hewan peliharaan juga. Melihat banyak orang sedang berolah raga dan senang, membuat saya juga senang

3. Ingat selalu apa IMPIAN kita.
Ketika mata kita sedang tidak tertuju ke impian kita, maka biasanya ia sedang melihat kepada masalah. Melihat kepada keadaan sekarang yang belum sesuai dengan impian.

Diperlukan mata seorang visioner untuk bisa melihat apa yang belum terjadi, dan ini bisa dilatih. Dengan memkitang jauh kedepan kepada IMPIAN kita, apa yang akan kita rasakan, nikmati dan lakukan jika impian menjadi kenyataan, maka akan memberikan kekuatan dan semangat disaat sekarang.

Miliki Impian, punya target kapan mau mencapai apa.. dan buat perencanaan setiap hari. Ukur dan perbaiki rencana secara periodik. Ini semua akan menjadikan kita terfokus kepada impian, dan bukan kepada masalah dan keadaan sekarang saja.

4. Carilah teman, tempat, keadaan yang membuat kita feel good.
Jika kita sedang ada di tempat, suasana, dengan orang yang membuat kita merasa feel bad, maka kita juga akan cenderung menjadi tidak bersemangat dan bisa ketularan feel bad juga.

Nah daripada kita merubah mereka, mendingan kita pergi saja, mencari suasana, tempat, lingkungan yang sesuai dengan keperluan kita yang bisa membuat kita merasa nyaman, enak, feel good dan bersemangat kembali. Jika lingkungan kita negatif, maka say good bye saja, dan cari penggantinya yang jauh lebih positif…. it’s about a choice kan, jika tidak kita akan terkungkung dan potensi kita sulit keluar.

5. Cari bidang keunggulan kita dan fokus disana!
Jika kita fokus dengan betapa lemahnya dan kurang bagusnya kita dibidang tertentu… tentu kita akan feel bad. Sebaliknya, jika kita fokus dengan beberapa kelebihan kita yang sudah Tuhan berikan, maka kita akan merasa senang dan feel good.

Nah apa bidang keunggulan kita? dimana kita merasa bangga? bagaimana kita bisa memaksimalkan bidang itu dan melupakan sejenak kekurangan kita?

Semua orang memunyai kelebihan dan kekurangan, PASTI! Tidak ada yang 100% sempurna di dunia ini. Seberapa cantik dan rupawannya dia tampaknya, tetap saja ada kekurangan.

Tugas kita adalah mencari diantara kekurangan-kekurangan itu, mengumpulkan sisanya yang masih bisa diberdayakan dan bangkit serta fokus dengan kelebihan yang tersisa itu, lalu buatlah sebuah karya besar dari sana.

Jadi daripada menangisi kekurangan dan selalu membandingkan kelemahan kita dengan kelebihan orang lain, kenapa tidak melihat betapa cakapnya kita di bidang-bidang tertentu dan mengeluarkan musik dan tarian kita itu.

Masih ingat bukan, bahkan Michael Jackson sendiri awalnya juga merasa minder dan mempunyai kekurangan dalam dirinya yang dia ingin hindari… tetapi dia fokus kepada segudang kelebihannya dan menjadikannya berlian.

Nah apa kelebihan kita, apa passion kita, dimana kita bisa menjadi yang terbaik… jika menemukannya, keluarkan itu, gosok terus sampai menjadi berlian dan perlihatkan kepada dunia… bahwa kita cantik, kita berharga, bahkan kita adalah seorang pemenang dan terbaik di bidang pilihan kita.

Tidak apa menjadi tidak semangat terkadang, hilang sikap, pertanyaannya adalah seberapa lama kita mengalaminya dan seberapa sering? Lakukan langkah-langkah diatas, dan kita tidak akan sering mengalaminya, bahkan untuk jangka waktu yang panjang.

Jikapun kita mengalaminya, kita akan cepat bangkit. Ingatlah, bahwa ada malaikat dalam diri kita sedang menunggu dikeluarkan! Supaya seluruh dunia bisa menikmatinya… ya, seluruh dunia… tidak peduli latar belakang, suku agama mereka. Karena kita dibuat oleh dan untuk kesempurnaan!

Category: Cerita, Curhat, Info, Motivasi, Seputar Kita
No Response

Leave a reply "Awali Hari Anda Semua Dengan Tips Ini …."


8 + 1 =